Banda Aceh – Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Senin (15/2/2021) pagi melakukan assesmen lapangan secara daring/virtual melalui media aplikasi Zoom pada Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Washliyah Banda Aceh (AW-BNA)

Jalannya assemen ini dihadiri Ketua STAI AW-BNA, Dr. Nurkhalis Muchtar, LC., MA, Wakil Ketua (Waka) I, Waka II, Waka III, Ketua Prodi HES, dosen, tendik, Kepala pustaka, Mahasiswa aktif, alumni, dan pengguna alumni.

Ketua STAI dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Husnul Fatarib, Lc., MA., Ph.D dan Dr. Syahrul Adam, M.Ag sebagai asesor dari BAN-PT yang bersedia melakukan assesmen lapangan secara daring pada Prodi HES STAI AW-BNA.

Ia menjelaskan, ditengah situasi pandemi Covid-19 semua masih diberi kesehatan oleh Allah SWT.

“Syukur selalu kita panjatkan, Kita patut berbangga Program Studi HES STAI AW-BNA mendapat kesempatan untuk dilaksanakan assesmen lapangan oleh para asesor yang sangat berpengalaman dari BAN-PT. Moment Assesmen lapangan ini memang sudah dinanti-nantikan oleh segenap Civitas Akademika STAI AW-BNA setelah beberapa waktu lalu diajukan usulan akreditasi,” kata Ketua STAI AW-BNA.

Untuk itu, tutur Ketua STAI AW-BNA, mengucapkan selamat datang dan selamat bertemu untuk kedua Asesor BAN-PT, kendatipun kedatangan para Asesor hanya secara Virtual melalui media Zoom. Namun tidak mengurangi kedalaman proses Assesment lapangan ini.

Nurkhalis menjelaskan, STAI AW-BNA selama masa pandemi Covid-19, aktivitas kegiatan perkuliahan tetap dapat berjalan dengan baik walaupun dilaksankan secara Blended Learning (Pola Bauran) yang merupakan perpaduan antara pola Daring sinkronus maupun asinkronus dengan pola tatap muka. Demikian juga dengan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi tetap dapat berjalan dengan baik.

“atas adanya kegiatan Assesmen Lapangan yang dimulai hari ini, kami segenap civitas akademika STAI AW-BNA mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para Asesor dari BAN-PT yang bersedia hadir secara Daring selama 2 hari ini. Keduanyanya merupakan para Akademisi senior dalam bidangnya masing-masing. Semoga Assesmen lapangan selama 2 hari ini dapat berjalan lancar,” ujar Ketua STAI AW-BNA.

Diakhir sambutannya, Ketua STAI AW-BNA juga sempat menyampaikan harapannya bahwa acara Assesmen lapangan untuk Prodi HES ini juga mendapatkan dukungan penuh dari berbagai pihak, disertai Doa yang dipanjatkan dari segenap Civitas Akademika STAI AW-BNA, semoga bisa mendapatkan hasil yang maksimal untuk dipersembahkan bagi masyarakat, bangsa dan negara.

“Terima untuk semua pihak yang telah mendukung atas terselenggaranya kegiatan assesmen lapangan, Salam sehat bagi kita semua,” ujar Ketua STAI AW-BNA.(Ra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *