Banda Aceh – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Washliyah Banda Aceh (AW-BNA) menggelar kegiatan Pelatihan Jurnalistik Dasar di lingkungan Perguruan Tinggi Al-Washliyah Banda Aceh, Sabtu (14/11/2020).

Kegiatan ini mengusung tema ‘Membangun Kreatifitas Mahasiswa Dalam Dunia Tulis Menulis’, yang dibuka oleh Ketua STAI Al-Washliyah Banda Aceh, Dr. Nurkhalis Mukhtar, LC., MA, dan dibimbing oleh dua Pemateri, yaitu Sumardi Efendi, S.HI., M.Ag selaku Ketua Pengelola Website STAI Al-Washliyah Banda Aceh, dan Ihsan Yunadi selaku Direktur PT Aceh Cipta Media sekaligus Praktisi Media.

“Kegiatan tersebut diikuti oleh 13 Orang Perwakilan dari setiap Jurusan yang ada di Perguruan Tinggi Al-Washliyah Banda Aceh. Ada juga salah satu peserta yang mana beliau adalah Ketua Solidaritas Generasi Aceh Perubahan (SiGAP) Abdya,” Kata Ketua Panitia Pelaksana Pelatihan Jurnalistik Dasar BEM STAI Al-Washliyah, Zikri Basna.

Zikri menambahkan, Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk mengembangkan minat dan bakat Mahasiswa dalam bidang jurnalistik, Sekaligus membangun sinergi antara Mahasiswa dan Sekolah Tinggi dalam bidang informasi dan publikasi.

“Karena wilayah kita masih terdampak Covid-19, maka pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan dan pesertanya dibatasi,” Pungkasnya.

Ketua STAI, Dr. Nurkhalis Mukhtar, LC., MA berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa untuk mengembangkan kemampuan dalam menuangkan gagasan dalam bentuk tulisan.

“Kami berharap agar ilmu yang didapat dari kegiatan ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa Perguruan Tinggi Al-Washliyah Banda Aceh utamanya tentang cara menuangkan gagasan dalam bentuk tulisan,” ungkap Nurkhalis Mukhtar. (Asbi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *