Banda Aceh – Ketua STAI Al-Washliyah Banda Aceh, Dr Nurkhalis Mukhtar LC MA, menerbitkan Buku berjudul “Meraih Kebeningan Hati”, setelah sukses dengan karya sebelumnya berjudul “Fatwa Moderat”.

Lulusan S3 Universitas Bakht Al Ruda Sudan itu menjelaskan bahwa Buku ini berisikan kumpulan dari tulisan-tulisan sebelumnya yang pernah terbit di buletin, baik di Banda Aceh maupun Aceh Besar. Juga kumpulan pembahasan yang pernah disampaikan dalam seminar-seminar, dan juga kumpulan tausiah yang pernah disampaikan di program televisi swasta seperti i-News TV.


Dalam buku yang diterbitkan oleh yayasan PeNa Aceh ini, Nurkhalis mengutarakan bahwa Metode Penulisannya tidak terlalu ilmiah, dan pemilihan judulnya diangkat dari hal-hal yang akrab dalam kehidupan sehari-hari, sehingga setelah membaca dan memahami isi kandungan buku ini, ada inspirasi baru yang hadir dan bisa di amalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam bukunya Ia juga menjelaskan bahwa hanya dengan hati yang bening, kita mampu menghadapi berbagai persoalan dan perbedaan yang terjadi dalam beragama dan bernegara. Sebesar apapun persoalan yang dihadapi tidak akan mampu menggoyahkan umat Islam, jika umat Islam mampu mengedepankan kebeningan hati dalam melihat persoalan yang dihadapi.

“Harapan saya, kedepan ada pihak Donatur yang bersedia membantu untuk memperbanyak cetakan buku ini, agar nantinya bisa di bagikan kepada masyarakat secara gratis”, Kata Nurkhalis.

“InshaAllah untuk selanjutnya kita akan terbitkan buku tentang sejarah dan biografi Ulama Aceh dan Ulama Nusantara. Besar harapan saya atas Do’anya dari seluruh kalangan agar proses penulisan dapat berjalan dengan lancar”, Tambahnya. (Asbi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *