Fauza Andriyadi, SHI, MSI, Ketua Jurusan Hukum Ekonomi Syariah (HES) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Washliyah Banda Aceh (AW-BNA) melakukan undangan Kegiatan Pengembangan Jurnal Didaktika Berbasis Platform _Open Journal System_ (OJS) Tahap I di Hotel Arosa Veteran, Jakarta Selatan yang dilaksanakan selama 4 hari ini dimulai sejak Kamis (26/11/2020) sampai dengan Minggu (29/11/2020).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, dalam rangka Memperluas sebaran informasi tentang Jurnal Didaktika kepada Guru, Tenaga Pendidikan dan Pemangku Kepentingan, Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar, Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan.

Dalam hal kegiatan di atas, output yang ingin di hasilkan adalah lahirnya jurnal yang berbasis Open Jurnal Sistem (OJS). Kedepannya jurnal diharapkan dapat menaungi karya tulis ilmiah dari guru-guru dan tenaga kependidikan tingkat dasar (SD dan SMP) seluruh Indonesia.

Narasumber yang diundang dalam kegiatan ini dihimpun dari berbagai Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia, terutama yang berkompeten dibidang pengelolaan Jurnal. Selain Fauza Andriyadi, narasumber lainnya yang dibundang dari Perguruan Tinggi di Aceh yaitu Tabrani, ZA (Universitas Serambi Mekah), Ramzi Murziqin (UIN Ar-Raniry Banda Aceh), Irman Siswanto (UIN Ar-Raniry Banda Aceh), Gufran Ibnu Yasa ‘( UIN Ar-Raniry Banda Aceh) dan Syahril (Universitas Serambi Mekah)

Kegiatan ini turut serta dihadiri oleh Direktur GTK Pendidikan Dasar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, sekaligus sebagai pembuka Acara. (Asbi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *