Banda Aceh – Ketua Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES) Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Washliyah Banda Aceh (STAI AW-BNA), Fuaza Andriyadi, S.H.I., M.SI dilantik bersama 57 anggota lainnya sebagai pengurus Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kota Banda Aceh, di Gedung pertemuan ITLC (ex Garuda Theather), Banda Aceh, Selasa (29 Desember 2020).

Ketum MES kota Banda Aceh, Angkasa Djuned memimpin selama periode 2020-2023. Sedangkan Sekretaris Umum (Sekum) dipimpin oleh Ida Farida.

Ketua MES Aceh yang juga digunakan sebagai Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman melantik Pengurus MES Kota Banda Aceh Periode 2020-2023.

Dilansir dari kompasiana.com, dalam Kegiatan Pelantikan tersebut, terdapat bazar UMKM dari 15 stand yang ikut berpartisipasi. Selain itu ada seminar tentang program MES kota Banda Aceh.

MES kota Banda Aceh berada di garda depan untuk mensosialisasikan sistem ekonomi syariah kepada seluruh masyarakat Banda Aceh.

Seminar UMKM dengan tema “Rencana Strategis MES Kota Banda Aceh, Sinergis dan Program”. Sebagai narasumber adalah Kepala Bank Indonesia (BI) Perwakilan Aceh, Archis Sarwani, Muhammad Hakimi Sudarmi (OJK), Dewan Pakar MES kota Banda Aceh, Jen Surya dan Kadis Koperasi dan UMKM Aceh, diwakili oleh staf.

MES kota Banda Aceh harus mampu menjadi wadah yang inklusif dalam menghimpun seluruh sumber daya serta membangun sinergi para pemangku kepentingan penggerak ekonomi di kota Banda Aceh.

Rencana program kegiatan yang akan dilaksanakan MES kota Banda Aceh adalah Program Penguatan Rantai Nilai Halal, Program Penguatan Keuangan Syariah, Program Penguatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Program Penguatan Ekonomi Digital, Program Penguatan Ekonomi Keuangan, dan Program Penguatan Syariah Dalam Praktik Pribadi, Keluarga dan Kelembagaan.

MES kota Banda Aceh juga siap melaksanakan Qanun LKS-Lembaga Keuangan Syariah.(Ra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *