Banda Aceh – Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Washliyah Banda Aceh, Dr. Nurkhalis Mukhtar, LC., MA, mengisi tausiah dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. 1442 Hijriah di Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Rabu (28/10/2020).

Dalam kesempatan ini, Nurkhalis menjelaskan peringatan lahirnya Rasulullah SAW. Maknanya kita sedang membaca sejarah manusia yang agung, bahkan keagungannya diakui oleh Allah SWT. Bahkan puncaknya Allah menyebutkan, pada diri Rasulullah SAW. telah ada Contoh teladan yang baik.

“Rasulullah berkata, kalian tidak akan masuk surga sehingga kalian beriman. Dan tidak akan sempurna iman salah seorang diantara kalian sehingga saling mencintai karna Allah. Apabila kalian menginginkan rasa kasih sayang, rasa empati dan simpati itu tumbuh, tebarkanlah Salam diantara kalian.” Kata Nurkhalis saat membacakan salah satu Hadist Rasulullah.

Nurkhalis juga mengutarakan bahwa tidak ada keinginan melainkan terwujudnya salam kedamaian, dan kelak ketika kita berjumpa dengan Allah SWT. Penghormatan mereka adalah Salam.

“Mari kita senantiasa mewujudkan salam dan kasih sayang. Karna Rasulullah SAW. Di utus untuk yang demikian. apabila rasa kasih sayang itu hadir, maka Allah akan menurunkan keberkahan dari langit-Nya dan Akan mengeluarkan keberkahan dari Bumi-Nya.” Ujar Nurkhalis.

“Mari kita membuka kembali lembaran-lembaran sejarah, terutama sejarah kehidupan Rasulullah SAW.” Tambah Nurkhalis sebelum mengakhiri tausiah.

Tausiah tersebut turut dihadiri oleh Kapolsek Baiturrahman. Juga dihadiri oleh beberapa mahasiswa dari Perguruan Tinggi Al-Washliyah Banda Aceh dan Masyarakat sekitar. (Asbi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *