Riki Asbi, Mahasiswa Jurusan Hukum Ekonomi Syariah, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Washliyah Banda Aceh (AW-BNA), memenangkan dua perlombaan yang di selenggarakan oleh Pemerintah Mahasiswa (PEMA) Perguruan Tinggi Al-Washliyah Banda Aceh (PT AW-BNA).

Lomba yang dimenangkan Mahasiswa asal Banda Aceh itu adalah Penulisan Artikel dan Penulisan Opini. Asbi meraih juara 1 pada kedua perlombaan tersebut. Artikel yang Asbi kirim dalam perlombaan tersebut berjudul ‘Tanggapan Mahasiswa Al-Washliyah Banda Aceh Terhadap Kuliah Online dimasa Pandemi Covid-19’. Dan Opini yang ia kirimkan berjudul ‘Dampak Pandemi Covid-19 Dalam Berbagai Sektor’.

Kegiatan tersebut dilakukan secara Online, mulai dari Pendaftaran, Penyerahan Naskah, dan Pengumuman dilakukan secara Online atau Dalam Jaringan (Daring). Pengumuman lomba tersebut dimuat dalam Postingan Akun Instagram PEMA PT AW-BNA, pada Rabu (10/10/2020).

Atas prestasinya, Asbi diganjar hadiah Uang Tunai dan Kuota Internet dari 2 perlombaan tersebut.

Asbi menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas capaian menjadi juara 1 pada dua perlombaan tersebut. Menurutnya, prestasi ini diraih berkat bimbingan, doa, serta dukungan dari semua pihak, tidak terkecuali orang tua, Dosen, serta teman-teman di STAI AW-BNA.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung dan mendoakan. Saya berharap perolehan ini bisa menjadikan saya sebagai pribadi yang lebih baik lagi dan tidak puas sampai di sini. Dan semoga prestasi ini juga menjadi dorongan semangat untuk teman-teman yang lain untuk berkarya dalam bidang menulis”, ujar Asbi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *