Mahasiswa sekaligus Komting Jurusan Hukum Ekonomi Syariah (HES) 2018, Sekolah Tinggi Al-Washliyah (STAI-AW) Banda Aceh, bernama Riki Asbi (23), meraih penghargaan Peserta Terbaik dalam Pelatihan Fasilitator (Fasil) Palang Merah Remaja (PMR), yang diselenggarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI), di Aula Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Banda Aceh.

Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari, yang dimulai pada tanggal 16 sampai 19 Desember 2019. Peserta berjumlah 30 orang yang terdiri dari Korps Sukarela (KSR) PMI Se-kota Banda Aceh. Sekretaris PMI Banda Aceh, Ir. Didi Agustinus, saat Pembukaan menyampaikan, “dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas Relawan PMI Banda Aceh, maka pelatihan ini sangatlah penting untuk para calon Fasilitator sebelum ditempatkan di sekolah-sekolah yang ada Unit PMRnya”.

Asbi sebagai salah satu anggota aktif KSR PMI Unit Al-Washliyah menjelaskan, “sebagai mahasiswa, selain aktif dalam kelas, kita juga harus aktif dalam berorganisasi. Tujuannya adalah agar mampu mengasah Mental, Potensi, dan memperluas Relasi. Ada masanya pengalaman yang kita dapat dari Organisasi, akan menjadi bekal dalam dunia kerja setelah lulus kuliah, itu pasti”.

selain KSR PMI, ia juga aktif dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAI AW, Himpunan Mahasiswa Al-Washliyah (HIMMAH) Aceh, Beladiri Pencak Silat, dan Pengajian rutin di Mushala Al-Washliyah Banda Aceh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *