Banda Aceh – Pemerintah Mahasiswa Perguruan Tinggi Al-Washliyah Banda Aceh (PEMA PT AW-BNA) bersama dengan Pimpinan Cabang Himpunan Mahasiswa Al-Washliyah Banda Aceh (PC HIMMAH BNA) salurkan bantuan untuk para korban banjir di Gampong Tualang dan Gampong Blang Batee, kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur.

Bantuan yang berbentuk sembako itu diterima langsung oleh Sekretaris Desa (Sekdes), pada Rabu (16/12/2020).

Sesampainya di lokasi, PEMA PT AW-BNA dan PC HIMMAH BNA disambut oleh PC HIMMAH Aceh Timur dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Timur. Aksi Kemanusiaan tersebut juga difasilitasi langsung oleh KNPI Aceh Timur.


Salah satu warga menuturkan, banjir tersebut disebabkan oleh derasnya curah hujan dalam Beberapa hari secara berturut-turut dan meluapnya air dari sungai Peureulak.

Ketua PC HIMMAH BNA, Fadhil Maulana Putra mengatakan bahwa sudah empat kali PC HIMMAH BNA dan PEMA PT AW-BNA berkolaborasi dalam melakukan aksi kemanusiaan serupa dalam tahun ini.

“Tahun ini PC HIMMAH BNA dan PEMA PT AW-BNA sudah empat kali berkolaborasi dalam melakukan aksi kemanusiaan serupa.” ucapnya.

Sekdes Gampong Tualang mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berusaha menggalang dana dan menyalurkan bantuan.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh pihak yang telah menyumbangkan dana untuk kemanusiaan ini, terkhusus kepada PC HIMMAH BNA dan PEMA PT AW-BNA yang telah melaksanakan penggalangan dana”, tuturnya.

Sekdes Gampong Blang Batee juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak bersangkutan yang memberikan bantuan.

“Kami sangat berterima kasih kepada pihak-pihak, saudara-saudara dan teman-teman, yang sudah berusaha menggelar aksi kemanusiaan ini, semoga kalian semua diberikan balasan yang lebih besar dari ini oleh Allah SWT”, Ujarnya.(ra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *