Banda Aceh – Untuk menjadi pribadi yang baik hati-hati dan mudah. Perlu kemauan dan keinginan dalam menuntut ilmu, terlebih dahulu ilmu keagamaan menunjang luasnya wawasan dan pemikiran untuk membentuk pribadi yang lebih baik.

Dalam upaya memenuhi hal tersebut, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Washliyah Banda Aceh (AW-BNA) menggelar pengajian rutin mingguan secara tatap muka dengan protokol kesehatan, Sabtu (21/11/2020).

Pengajian rutin yang dilaksanakan di Mushala Kampus tersebut dihadiri oleh Mahasiswa, Tidak hanya dari Mahasiswa STAI, bahkan Mahasiswa STISIP, STKIP dan Masyarakat umum ikut menghadirinya.

Pengajian rutin diisi oleh Ketua STAI AW-BNA, Dr. Nurkhalis Mukhtar, LC., MA.

Kegiatan kajian ini merupakan suatu bentuk penyeimbang antara kebutuhan dunia dan akhirat. Termasuk dalam hal agama Islam yang wajib diisi.

Ketua BEM STAI, Davi Setiawan Nur mengatakan pengajian tersebut harus terus dilakukan, selain menambah ilmu agama, juga dapat mengeratkan tali silaturahmi antar mahasiswa.

“Pengajian ini harus dilakukan, selain dapat menambah ilmu keagamaan, juga bisa mendekatkan antar sesama mahasiswa Kampus Al-Washliyah Banda Aceh. Karena tidak langsung pengajian ini dapat meningkatkan tali silaturahmi dan kerukunan antar sesama mahasiswa.” Ujar Davi.

Lebih lanjut dia mengatakan, dengan adanya pengajian rutin seperti ini diharapkan dapat dijadikan wadah untuk menentukan sikap yang baik dalam pergaulan dan kehidupan bermasyarakat.

Dalam pertemuan kajian tersebut, Nurkhalis selalu menekankan tentang perbaikan pribadi dan terus semangat dalam melakukan setiap. Akhir kajian dalam sesi tanya jawab dan do’a sebagai penutup. (Asbi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *